Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI MY BLOG FREDY.NABABAN NPM:12411965 Salam Sejahtera

Sabtu, 05 Oktober 2013

microwave radiasi telekomunikasi

Microwave

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi , cari
Sebuah microwave menara telekomunikasi di Wrights Bukit di Wellington , Selandia Baru
Redaman atmosfer microwave dalam udara kering dengan air tingkat uap precipitable dari 0,001 mm. Gejolak penurunan grafik sesuai dengan frekuensi di mana gelombang mikro diserap lebih kuat. Kanan setengah dari grafik ini mencakup rentang yang lebih rendah dari inframerah oleh beberapa standar
Microwave adalah bentuk radiasi elektromagnetik dengan panjang gelombang mulai dari sepanjang satu meter untuk sesingkat satu milimeter, atau ekuivalen, dengan frekuensi antara 300 MHz (0,3 GHz ) dan 300 GHz. [1] [2] Definisi ini luas mencakup UHF dan EHF ( gelombang milimeter ), dan berbagai sumber menggunakan batas-batas yang berbeda. Dalam semua kasus, microwave mencakup seluruh SHF band (3 sampai 30 GHz, atau 10 sampai 1 cm) minimal, dengan teknik RF sering meletakkan batas bawah pada 1 GHz (30 cm), dan bagian atas sekitar 100 GHz (3 mm ).
Awalan "mikro-" dalam "microwave" tidak dimaksudkan untuk menunjukkan panjang gelombang dalam kisaran mikrometer. Hal ini menunjukkan bahwa gelombang mikro "kecil" dibandingkan dengan gelombang yang digunakan dalam siaran radio yang khas, dalam bahwa mereka memiliki panjang gelombang lebih pendek. Batas-batas antara jauh inframerah cahaya, radiasi Terahertz , oven microwave, dan ultra-tinggi frekuensi radio gelombang cukup sewenang-wenang dan digunakan bervariasi antara berbagai bidang studi.
Teknologi microwave banyak digunakan untuk point-to-point telekomunikasi (yaitu, non broadcast menggunakan). Microwave terutama cocok untuk penggunaan ini karena mereka lebih mudah difokuskan ke balok sempit dari gelombang radio, yang memungkinkan penggunaan kembali frekuensi , frekuensi mereka relatif lebih tinggi memungkinkan luas bandwidth yang tinggi dan kecepatan transmisi data , dan ukuran antena lebih kecil dari pada frekuensi rendah karena ukuran antena berbanding terbalik dengan frekuensi ditransmisikan. Gelombang mikro digunakan dalam komunikasi pesawat ruang angkasa, dan banyak data dunia, TV, dan komunikasi telepon ditransmisikan jarak jauh dengan microwave antara stasiun bumi dan satelit komunikasi . Gelombang mikro juga digunakan dalam oven microwave dan radar teknologi.
Dimulai pada sekitar 20 GHz, suasana menjadi kurang transparan untuk gelombang mikro, karena pada frekuensi yang lebih rendah untuk penyerapan dari uap air dan pada frekuensi yang lebih tinggi dari oksigen. Sebuah struktur pita spektral menyebabkan puncak serapan pada frekuensi tertentu (lihat grafik di samping). Di atas 300 GHz, penyerapan radiasi elektromagnetik oleh atmosfer Bumi begitu besar bahwa dalam efek buram , sampai atmosfer menjadi transparan lagi dalam apa yang disebut inframerah dan optik jendela rentang frekuensi.
Istilah microwave juga memiliki arti yang lebih teknis dalam elektromagnetik dan teori sirkuit . Aparatur dan teknik dapat dijelaskan secara kualitatif sebagai "microwave" ketika frekuensi yang digunakan cukup tinggi sehingga panjang gelombang sinyal kira-kira sama dengan dimensi peralatan, sehingga teori rangkaian disamakan-elemen tidak akurat. Akibatnya, teknik microwave praktis cenderung menjauh dari diskrit resistor , kapasitor , dan induktor digunakan dengan frekuensi rendah gelombang radio . Sebaliknya, elemen sirkuit didistribusikan dan teori transmisi-line metode yang lebih berguna untuk desain dan analisis. Buka-kawat dan koaksial jalur transmisi yang digunakan pada frekuensi rendah digantikan oleh pandu dan stripline , dan disamakan-elemen sirkuit tuned diganti dengan rongga resonator atau garis resonansi. Pada gilirannya, pada frekuensi yang lebih tinggi, di mana panjang gelombang dari gelombang elektromagnetik menjadi kecil dibandingkan dengan ukuran struktur yang digunakan untuk memproses mereka, teknik microwave menjadi tidak memadai, dan metode optik yang digunakan.
Perbandingan cahaya
Nama Panjang gelombang Frekuensi (Hz) Foton energi ( eV )
Gamma ray kurang dari 0,02 nm lebih dari 15 E Hz lebih dari 62,1 Ke V
Sinar X 0,01 nm - 10 nm 30 EHZ - 30 P Hz 124 keV - 124 eV
Ultraungu 10 nm - 400 nm 30 PHz - 750 THz 124 eV - 3 eV
Terlihat 390 nm - 750 nm 770 THz - 400 THz 3,2 eV - 1,7 eV
Inframerah 750 nm - 1 mm 400 THz - 300 GHz 1,7 eV - 1,24 saya V
Microwave 1 mm - 1 meter 300 GHz - 300 MHz 1,24 MeV - 1,24 μe V
Radio 1 m - 100.000 km 300 MHz - 3 Hz 1,24 MeV - 12,4 fe V

Sumber Microwave

Stripline teknik menjadi semakin diperlukan pada frekuensi yang lebih tinggi, seperti dalam splitter antena.
Sumber microwave Daya tinggi menggunakan khusus tabung vakum untuk menghasilkan gelombang mikro. Perangkat ini beroperasi pada prinsip yang berbeda dari tabung vakum-frekuensi rendah, menggunakan gerakan balistik elektron dalam ruang hampa di bawah pengaruh mengendalikan listrik atau medan magnet, dan termasuk magnetron (digunakan dalam microwave oven ), klystron , tabung bepergian gelombang ( TWT), dan gyrotron . Perangkat ini bekerja di kepadatan modus termodulasi, daripada saat ini modus termodulasi. Ini berarti bahwa mereka bekerja atas dasar rumpun elektron terbang ballistically melalui mereka, daripada menggunakan aliran kontinu elektron.
Cutaway melihat di dalam rongga magnetron seperti yang digunakan dalam microwave oven
Sumber microwave daya rendah menggunakan perangkat solid-state seperti transistor efek medan (setidaknya pada frekuensi yang lebih rendah), dioda terowongan , dioda Gunn , dan dioda IMPATT . [3] sumber Low-power tersedia sebagai instrumen benchtop, instrumen rackmount , modul embeddable dan dalam format kartu-tingkat. Sebuah maser adalah perangkat solid state yang menguatkan microwave menggunakan prinsip mirip dengan Laser , yang menguatkan frekuensi gelombang cahaya yang lebih tinggi.
Semua benda hangat memancarkan tingkat rendah microwave radiasi benda hitam , tergantung pada suhu mereka, sehingga dalam meteorologi dan penginderaan jauh radiometers microwave digunakan untuk mengukur suhu benda atau medan. [4] Matahari [5] dan sumber lainnya radio astronomi seperti Cassiopeia A memancarkan radiasi gelombang mikro tingkat rendah yang membawa informasi tentang makeup mereka, yang dipelajari oleh astronom radio menggunakan penerima disebut teleskop radio . [4] The kosmik gelombang mikro latar belakang radiasi (CMBR), misalnya, adalah suara yang lemah microwave mengisi ruang kosong yang merupakan sumber utama informasi tentang kosmologi yang Big Bang teori asal-usul alam semesta .

Menggunakan

Komunikasi

Sebelum munculnya serat optik transmisi, paling jarak jauh panggilan telepon dilakukan melalui jaringan dari relai radio microwave link yang dijalankan oleh operator seperti AT & T Garis panjang . Dimulai pada awal 1950-an, pembagian frekuensi multipleks digunakan untuk mengirim hingga 5.400 saluran telepon di setiap channel radio microwave, dengan sebanyak sepuluh saluran radio digabungkan menjadi satu antena untuk hop ke situs berikutnya, hingga 70 km.
Wireless LAN protokol , seperti Bluetooth dan IEEE 802.11 spesifikasi, juga menggunakan microwave di 2,4 GHz ISM band , meskipun 802.11a menggunakan ISM band dan U-NII frekuensi dalam kisaran 5 GHz. Izin jangka panjang (sampai sekitar 25 km) Internet Wireless Access jasa telah digunakan selama hampir satu dekade di banyak negara di kisaran 3,5-4,0 GHz. FCC baru-baru ini [ kapan? ] mengukir spektrum bagi operator yang ingin menawarkan layanan dalam kisaran ini di AS - dengan penekanan pada 3,65 GHz. Puluhan penyedia layanan di seluruh negeri mengamankan atau telah menerima izin dari FCC untuk beroperasi di band ini. Penawaran layanan WIMAX yang dapat dilakukan pada 3.65 GHz akan memberikan pelanggan bisnis pilihan lain untuk konektivitas.
Metropolitan area network protokol (MAN), seperti WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access) didasarkan pada standar seperti IEEE 802.16 , yang dirancang untuk beroperasi antara 2 sampai 11 GHz. Implementasi komersial berada di 2,3 GHz, 2,5 GHz, 3,5 GHz dan 5,8 GHz rentang.
Mobile Broadband Wireless Access (MBWA) protokol berdasarkan spesifikasi standar seperti IEEE 802,20 atau ATIS / ANSI HC-SDMA (seperti iBurst ) beroperasi antara 1,6 dan 2,3 GHz untuk memberikan mobilitas dan dalam gedung karakteristik penetrasi mirip dengan ponsel tetapi dengan jauh efisiensi spektral yang lebih besar. [6]
Beberapa ponsel jaringan, seperti GSM , menggunakan frekuensi low-microwave/high-UHF sekitar 1,8 dan 1,9 GHz di Amerika dan di tempat lain, masing-masing. DVB-SH dan S-DMB menggunakan 1,452-1,492 GHz, sedangkan kepemilikan / tidak kompatibel radio satelit di AS menggunakan sekitar 2,3 GHz untuk DARS .
Microwave radio digunakan dalam penyiaran dan telekomunikasi transmisi karena, karena panjang gelombang pendek, sangat antena directional yang lebih kecil dan karena itu lebih praktis daripada mereka akan pada panjang gelombang lagi (frekuensi rendah). Ada juga lebih bandwidth yang dalam spektrum microwave daripada di seluruh spektrum radio; bandwidth digunakan di bawah 300 MHz kurang dari 300 MHz sementara banyak GHz dapat digunakan di atas 300 MHz. Biasanya, gelombang mikro digunakan dalam berita televisi untuk mengirimkan sinyal dari lokasi terpencil ke stasiun televisi dari sebuah van khusus dilengkapi. Lihat siaran layanan tambahan (BAS), Unit api jarak jauh (RPU), dan studio / pemancar Link (STL).
Kebanyakan satelit komunikasi sistem beroperasi di C, X, K, atau K u band dari spektrum gelombang mikro. Frekuensi ini memungkinkan bandwidth yang besar sambil menghindari frekuensi UHF ramai dan tinggal di bawah penyerapan atmosfer frekuensi EHF. TV satelit baik beroperasi di band C untuk tradisional piring besar tetap layanan satelit atau K u Band untuk satelit langsung siaran . Komunikasi militer dijalankan terutama melalui X atau K link u-band, dengan K band digunakan untuk Milstar .

Radar

Gelombang mikro tidak dapat dibawa dalam biasa jalur transmisi tetapi memerlukan Waveguide (pipa logam), seperti contoh ini dari lalu lintas radar kontrol udara.
Radar menggunakan radiasi gelombang mikro untuk mendeteksi jangkauan, kecepatan, dan karakteristik lain dari objek remote. Pengembangan radar dipercepat selama Perang Dunia II karena utilitas militer yang besar. Sekarang radar secara luas digunakan untuk aplikasi seperti kontrol lalu lintas udara , prakiraan cuaca, navigasi kapal, dan batas kecepatan penegakan hukum.
Sebuah dioda Gunn Waveguide osilator dan digunakan sebagai detektor gerakan untuk pembuka pintu otomatis .

Radio astronomi

Atacama Large Millimeter Array menggunakan microwave untuk membuat gambar dari alam semesta di luar awan debu dan gas.
Kebanyakan radio astronomi menggunakan gelombang mikro. Biasanya radiasi gelombang mikro terjadi secara alamiah diamati, tetapi percobaan radar aktif juga telah dilakukan dengan benda-benda di tata surya, seperti menentukan jarak ke bulan atau pemetaan permukaan terlihat dari Venus melalui awan.
Radiasi latar belakang kosmik dari Big Bang dipetakan dengan meningkatkan resolusi

Navigasi

Global Navigation Satellite System (GNSS) termasuk Cina Beidou , American Global Positioning System (GPS) dan Rusia GLONASS menyiarkan sinyal navigasi dalam berbagai band antara sekitar 1,2 GHz dan 1,6 GHz.

Pemanasan dan penerapan listrik

Sebuah oven microwave berlalu (non-pengion) radiasi gelombang mikro (pada frekuensi dekat 2,45 GHz) melalui makanan, menyebabkan pemanasan dielektrik terutama oleh penyerapan energi dalam air. Microwave oven menjadi peralatan dapur umum di negara-negara Barat pada akhir tahun 1970, setelah pengembangan murah magnetrons rongga . Air dalam keadaan cair memiliki banyak interaksi molekul yang memperluas puncak penyerapan. Pada fase uap, molekul air terisolasi menyerap sekitar 22 GHz, hampir sepuluh kali frekuensi microwave oven.
Pemanasan microwave digunakan dalam proses industri untuk pengeringan dan perawatan produk.
Banyak semikonduktor pengolahan teknik menggunakan gelombang mikro untuk menghasilkan plasma untuk tujuan seperti ion reaktif etsa dan plasma-enhanced deposisi uap kimia (PECVD).
Frekuensi gelombang mikro biasanya berkisar 110-140 GHz digunakan dalam stellarators dan lebih khususnya di tokamak reaktor fusi eksperimental untuk membantu panas bahan bakar ke dalam keadaan plasma. Mendatang ITER Thermonuclear Reaktor [7] diperkirakan berkisar 110-170 GHz dan akan mempekerjakan Elektron Cyclotron Resonansi Pemanasan (ECRH). [8]
Gelombang mikro dapat digunakan untuk mengirimkan daya jarak jauh, dan pasca- Perang Dunia II penelitian dilakukan untuk meneliti kemungkinan. NASA bekerja pada 1970-an dan awal 1980-an untuk meneliti kemungkinan menggunakan satelit tenaga surya (SPS) sistem dengan besar array surya yang akan balok listrik ke permukaan bumi melalui gelombang mikro.
Kurang-mematikan persenjataan ada yang menggunakan gelombang milimeter untuk memanaskan lapisan tipis kulit manusia ke suhu tak tertahankan sehingga membuat orang bergerak ditargetkan pergi. Semburan dua detik dari GHz sinar terfokus 95 memanaskan kulit sampai suhu 130 ° F (54 ° C) pada kedalaman 1/64th dari satu inci (0,4 mm). Para Angkatan Udara Amerika Serikat dan Marinir sedang menggunakan jenis sistem penolakan aktif . [9]

Spektroskopi

Radiasi gelombang mikro digunakan dalam resonansi paramagnetik elektron (EPR atau ESR) spectroscopy, biasanya di wilayah X-band (~ 9 GHz) dalam hubungannya biasanya dengan medan magnet sebesar 0,3 T. Teknik ini memberikan informasi mengenai berpasangan elektron dalam sistem kimia, seperti radikal bebas atau logam transisi ion seperti Cu (II). Radiasi gelombang mikro juga digunakan untuk melakukan spektroskopi rotasi dan dapat dikombinasikan dengan elektrokimia seperti dalam microwave ditingkatkan elektrokimia .

Microwave band frekuensi

Plot kasar transmitansi atmosfer bumi (atau opacity) ke berbagai panjang gelombang radiasi elektromagnetik. Microwave kuat diserap pada panjang gelombang lebih pendek dari sekitar 1,5 cm (di atas 20 GHz) dengan air dan molekul lain di udara.
Spektrum microwave biasanya didefinisikan sebagai energi elektromagnetik mulai dari sekitar 1 GHz hingga 100 GHz dalam frekuensi, namun penggunaan yang lebih tua termasuk frekuensi yang lebih rendah. Aplikasi yang paling umum berada dalam kisaran 1 sampai 40 GHz. Satu set frekuensi gelombang mikro band sebutan oleh Radio Masyarakat Inggris (RSGB), yang tertera di bawah ini:

ITU Radio Nomor Band
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
ITU Radio Band Simbol
ELF SLF ULF VLF LF MF HF VHF UHF SHF EHF THF
NATO band Radio
A B C D E F G H I J K L M
IEEE band Radar
HF VHF UHF L S C X K u K K Q V W D
Microwave band frekuensi
Surat Penunjukan Rentang frekuensi Rentang panjang gelombang Khas menggunakan
L Band 1 sampai 2 GHz 15 cm sampai 30 cm telemetri militer, GPS, ponsel (GSM), radio amatir
S Band 2 sampai 4 GHz 7,5 cm sampai 15 cm radar cuaca, permukaan radar kapal, dan beberapa satelit komunikasi (microwave oven, perangkat microwave / komunikasi, astronomi radio, ponsel, LAN nirkabel, Bluetooth, ZigBee, GPS, radio amatir)
C Band 4 sampai 8 GHz 3,75 cm sampai 7,5 cm telekomunikasi radio jarak jauh
X Band 8 sampai 12 GHz 25 mm menjadi 37,5 mm komunikasi satelit, radar, broadband terestrial, komunikasi ruang angkasa, radio amatir
K u Band 12 sampai 18 GHz 16,7 mm sampai 25 mm komunikasi satelit
K Band 18-26,5 GHz 11,3 mm menjadi 16,7 mm radar, komunikasi satelit, pengamatan astronomi
K band 26,5-40 GHz 5.0 mm menjadi 11,3 mm komunikasi satelit
Q Band 33-50 GHz 6,0 mm menjadi 9,0 mm komunikasi satelit, terestrial komunikasi microwave, astronomi radio, radar otomotif
U Band 40 sampai 60 GHz 5.0 mm menjadi 7,5 mm
V Band 50 sampai 75 GHz 4.0 mm menjadi 6,0 mm gelombang radar milimeter penelitian dan jenis lain dari penelitian ilmiah
E Band 60 sampai 90 GHz 3,3 mm sampai 5 mm Transmisi UHF
W Band 75-110 GHz 2,7 mm sampai 4,0 mm komunikasi satelit, penelitian radar gelombang milimeter, radar militer sasaran dan pelacakan aplikasi, dan beberapa aplikasi non-militer
Band F 90-140 GHz 2,1 mm sampai 3,3 mm Transmisi SHF: astronomi Radio, perangkat microwave / komunikasi, LAN nirkabel, radar yang paling modern, satelit komunikasi, satelit penyiaran televisi, DBS, radio amatir
D Band 110-170 GHz 1,8 mm sampai 2,7 mm Transmisi EHF: astronomi Radio, frekuensi tinggi microwave radio relay, microwave penginderaan jauh, radio amatir, senjata diarahkan-energi, scanner gelombang milimeter
P band kadang-kadang digunakan untuk K u Band. "P" untuk "sebelumnya" adalah band radar yang digunakan di Inggris mulai 250-500 MHz dan sekarang usang per IEEE Std 521, lihat [10] dan. [11] [12]
Ketika radar pertama kali dikembangkan di K Band selama Perang Dunia II, itu tidak menyadari bahwa ada sebuah band penyerapan terdekat (karena uap air dan oksigen di atmosfer). untuk menghindari masalah ini, band K asli dibagi menjadi band yang lebih rendah, K u, dan band atas, K yang melihat. [13]

Microwave frekuensi pengukuran

Wavemeter untuk mengukur di K u Band
Frekuensi gelombang mikro dapat diukur dengan baik teknik elektronik atau mekanik.
Frekuensi counter atau frekuensi tinggi heterodyne sistem dapat digunakan. Berikut frekuensi yang tidak diketahui dibandingkan dengan harmonik dari frekuensi yang lebih rendah dikenal dengan menggunakan generator frekuensi rendah, generator harmonis dan mixer. Akurasi pengukuran dibatasi oleh akurasi dan stabilitas sumber referensi.
Metode mekanis memerlukan resonator merdu seperti penyerapan wavemeter , yang memiliki hubungan yang dikenal antara dimensi fisik dan frekuensi.
Dalam pengaturan laboratorium, garis Lecher dapat digunakan untuk langsung mengukur panjang gelombang pada saluran transmisi yang terbuat dari kawat sejajar, frekuensi kemudian dapat dihitung. Teknik yang sama adalah dengan menggunakan slotted waveguide atau slotted kabel koaksial untuk langsung mengukur panjang gelombang. Perangkat ini terdiri dari probe diperkenalkan ke jalur tersebut melalui slot longitudinal, sehingga probe bebas untuk bepergian naik dan turun baris. Garis Slotted terutama ditujukan untuk pengukuran tegangan rasio gelombang berdiri di telepon. Namun, menyediakan gelombang berdiri hadir, mereka juga dapat digunakan untuk mengukur jarak antara node , yang sama dengan setengah panjang gelombang. Presisi metode ini dibatasi oleh penentuan lokasi nodal.

Efek pada kesehatan

Gelombang mikro tidak mengandung energi yang cukup untuk mengubah zat kimia dengan ionisasi, dan sebagainya adalah contoh dari nonionisasi radiasi. Kata "radiasi" mengacu pada energi yang memancar dari sumber dan tidak untuk radioaktivitas . Ini belum terbukti secara meyakinkan bahwa gelombang mikro (atau lainnya nonionisasi radiasi elektromagnetik) memiliki efek biologis yang merugikan pada tingkat rendah. Beberapa, tetapi tidak semua, studi menunjukkan bahwa paparan jangka panjang mungkin memiliki karsinogenik efek. [14] Ini adalah terpisah dari risiko yang terkait dengan eksposur yang sangat tinggi intensitas, yang dapat menyebabkan pemanasan dan luka bakar seperti sumber panas, dan tidak unik milik microwave khusus.
Selama Perang Dunia II , ia mengamati bahwa individu-individu di jalur radiasi instalasi radar mengalami klik dan suara dengung dalam menanggapi radiasi gelombang mikro. Ini efek pendengaran microwave yang diduga disebabkan oleh gelombang mikro menginduksi arus listrik di pusat pendengaran di otak. [15] Penelitian oleh NASA pada 1970-an telah menunjukkan hal ini disebabkan oleh ekspansi termal di bagian telinga bagian dalam. [ rujukan ]
Ketika cedera dari paparan gelombang mikro terjadi, biasanya dari pemanasan dielektrik diinduksi dalam tubuh. Paparan radiasi gelombang mikro dapat menghasilkan katarak oleh mekanisme ini, karena pemanasan microwave denatures protein di lensa kristal dari mata (dengan cara yang sama bahwa panas ternyata putih telur putih dan buram). Lensa dan kornea mata sangat rentan karena mereka tidak mengandung pembuluh darah yang bisa membawa pergi panas. Paparan dosis berat radiasi gelombang mikro (seperti dari oven yang telah dirusak untuk memungkinkan operasi bahkan dengan pintu terbuka) dapat menghasilkan kerusakan panas pada jaringan lain juga, sampai dengan dan termasuk serius luka bakar yang mungkin tidak segera jelas karena kecenderungan untuk microwave untuk memanaskan jaringan yang lebih dalam dengan kadar air yang lebih tinggi. [ rujukan? ]

Sejarah dan penelitian

Spektrum elektromagnetik dengan cahaya tampak disorot
Keberadaan gelombang radio diprediksi oleh James Clerk Maxwell pada tahun 1864 dari nya persamaan . Pada tahun 1888, Heinrich Hertz adalah orang pertama yang menunjukkan keberadaan gelombang radio dengan membangun percikan kesenjangan pemancar radio yang menghasilkan gelombang mikro MHz 450, di kawasan UHF. Peralatan yang digunakan adalah primitif, termasuk palung kuda, percikan titik besi tempa, dan Leiden guci . Dia juga dibangun pertama antena parabola , menggunakan lembar selokan seng. Pada tahun 1894 India radio pelopor Jagdish Chandra Bose publik menunjukkan radio kontrol dari lonceng menggunakan panjang gelombang milimeter, dan melakukan penelitian ke dalam propagasi gelombang mikro. [16]
Mungkin pertama, terdokumentasi, penggunaan formal dari microwave jangka terjadi pada tahun 1931:
"Ketika uji coba dengan panjang gelombang serendah 18 cm dibuat diketahui, ada kejutan ditutup-tutupi bahwa masalah gelombang mikro telah terpecahkan begitu cepat." Telegraph & Telephone Journal XVII. 179/1
Pada tahun 1943, Hungaria insinyur Zoltán Bay mengirim gelombang radio ultra-pendek ke bulan, yang tercermin dari sana, bekerja sebagai radar, dan dapat digunakan untuk mengukur jarak, serta untuk mempelajari bulan.
Mungkin penggunaan pertama dari microwave kata dalam konteks astronomi terjadi pada tahun 1946 dalam sebuah artikel "Microwave Radiasi dari Matahari dan Bulan" oleh Robert Dicke dan Robert Beringer . Artikel ini sama juga membuat menunjukkan sebuah di New York Times yang diterbitkan pada tahun 1951.
Dalam sejarah teori elektromagnetik , kerja yang signifikan khususnya di bidang microwave dan aplikasi mereka dilakukan oleh para peneliti, termasuk:
Pekerjaan spesifik pada microwave
Pekerjaan dilakukan oleh Wilayah kerja
Barkhausen dan Kurz Jaringan positif osilator
Sekam Halus bore magnetron
Varian Bersaudara Velocity berkas elektron termodulasi → klystron tabung
Randall dan Boot Rongga magnetron

Lihat juga

Tidak ada komentar: